Senin 02 Jul 2018 15:02 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Spanyol Gagal Bendung Laju Tuan Rumah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Langkah Spanyol akhirnya terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Bertemu dengan tuan rumah, Spanyol akhirnya tersingkir melalui drama adu penalti. Dalam waktu dua kali 90 menit Spanyol dan Rusia bermain sama kuat 1-1.

Spanyol lebih dulu mampu membobol gawang Igor Akinkeev. Pada menit ke-12 pemain Rusia Sergei Ighanashevich melalukan gol bunuh diri. Igor yang ingin menghalau pergerakan Sergio Ramos tanpa sengaja mengubah arah bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan 12 pas. Pada menit ke-40 Rusia mendapatkan hadiah penalti. Artem Dzyuba yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Kedudukan sama kuat bertahan hingga paruh kedua pertandingan usai.

Hingga waktu tambahan pun, tak ada gol yang tercipta. Alhasil laga harus ditentukan dengan adu penalti. Nahasnya dua punggawa Spanyol gagal mengeksekusi penalti. Koke dan Aspas gagal menaklukan Igor Akinfeev. Sementara itu empat eksekutor Rusia berhasil lakukan tendangan penalti tersebut.

Hasil ini mematahkan rekor Rusia yang tidak pernah menang melawan Spanyol. Di babak perempat final nanti Rusia akan bertemu dengan Kroasia.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja