Rabu 22 Jul 2015 08:21 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Uniknya Rumah di Atas Truk Tua

REPUBLIKA.CO.ID, NEW ZEALAND -- Berpikir memilki rumah yang tidak biasa, pasangan suami istri ini akhirnya memilih sebuah truk menjadi rumah tinggalnya. Akan tetapi Justin dan Jola tidak menempati truk dengan bentuk yang begitu saja.

Ia menyulap sebuah truk tua menjadi rumah yang menyerupai sebuah istana. Uniknya rumah ini bisa bertranformasi. Layaknya sebuah rumah mainan, kediaman pasangan akrobatik ini bisa mengecil atau membesar sesuai keinginan sang pemilik.

Meski hanya berdasarkan sebuah truk, rumah ini memiliki perabotan yang lengkap layaknya rumah permanen pada umumnya. Lantaran pemiliknya suka memasak, rumah istana memiliki sebuah kitchen set yang cukup lengkap disertai dengan meja makannya.

Rumah ini memiliki dua menara di bagian belakang truk, dimana masing-masing berfungsi sebagai toilet kompos, yang dapat digunakan untuk mandi dan mencuci. Untuk memanaskan air mereka memanfaatkan kombinasi panel surya, gas, dan perapian. Mereka juga memanfaatkan air hujan untuk disimpan di atap, yang juga berfungsi sebagai balkon yang indah lengkap dengan tempat tidur gantung dan bathtub.

Rumah ini akan terus  mendapatkan penambahan ornamen dan bentuk. Hal tersebut lantaran pemiliknya masih memiliki ide-ide yang belum terealisasi.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah