Senin 29 Sep 2014 13:23 WIB

Red: Sadly Rachman

'Lifecare Taxi', Peduli Difabel, Lansia, dan Wanita Hamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taksi merupakan salah satu pilihan transportasi umum di beberapa kota besar tanah air. Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, taksi kini hadirkan 'Lifecare Taxi', unit baru yang dapat digunakan bagi orang berkebutuhan khusus, lansia, dan wanita hamil.

Training Fasilitator Blue Bird, Doni Sidartha menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari program CSR Blue Bird Peduli, ungkapnya saat bertemu ROL disela acara Indonesia Internasional Motor Show 2014 (IIMS), Minggu (28/9) di Kemayoran, Jakarta.

"Kami hadir melayani masyarakat, khususnya bagi penyandang difabel, lansia, dan wanita hamil. Untuk harganya sama seperti taksi reguler namun jenis mobilnya saja yang berbeda. Reguler menggunakan sedan sedangkan untuk Lifecare Taxi gunakan jenis minivan," ungkap Doni.

Bagi masyarakat yang membutuhkan jasa transpotasi ini tentunya sedikit berbeda dengan unit reguler pada umumnya. Ada beberapa pilihan pemesenan yang bisa dilakukan. "Lifecare Taxi ini standby di beberapa rumah sakit yang bekerjasama dengan kita (Blue Bird), taxi mobile reservation, atau dapat menghubungi call center kita," Pungkas Doni.