Rabu 13 Sep 2017 19:20 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Berkunjung ke ‘Texas’ Indonesia di Bojonegoro

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO — Menikmati wisata dengan latar penambangan seperti di Texas, Amerika Serikat kini bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Terletak di Timur Pulau Jawa, tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro terdapat wisata bernama Teksas Wonocolo.

Teksas sendiri merupakan akronim dari 'tekad selalu sehat dan sejahtera'. Terletak di ketinggian 300 mdpl, wilayah Wonocolo merupakan surga penambang minyak mentah sejak jaman Belanda. Namun, 720 sumur tua tersebut kini menjadi Petroleum Geoheritage atau wisata minyak dan gas bumi.

Kali ini, tim Republika mendapatkan kesempatan untuk berkunjung sekaligus menikmatinya dengan berwisata off road. Jalur yang cukup ekstrem membelah pegunungan menjadi teman setia saat melakukan off road. Beberapa kali, kami dihadapkan pada jalur yang hanya berjarak beberapa sentimeter dari tepi jurang.

Beberapa jip pun sempat mogok dan kehabisan bahan bakar. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus beroffroad ria. Hingga akhirnya kami tiba di puncak Wonocolo.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer & Video Editor:

Wisnu Aji Prasetiyo