Sabtu 30 May 2015 12:17 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Sepakbola Miliki Nilai yang Sejalan dengan Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten klub pesepak bola perempuan United New South Wales (UNSW), Asmaah Helal percaya sepak bola memiliki banyak nilai yang sejalan dengan apa yang diajarakan dalam Islam. Di mana Islam mengajarkan shalat lima waktu untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, menjadi muslim yang disiplin, sehat, dan bersatu. 

Sama seperti Islam, bermain sepak bola juga diajarkan untuk berkerja keras mencapai tujuan, mendedikasikan diri, disiplin, hidup sehat, dan mengormati sesama meski memiliki latar belakang yang berbeda.

Sebagai pesepak bola Muslimah, Helal mengajak perempuan untuk hidup sehat. Ia juga ditunjuk oleh International Islam and Pluralism (ICIP) untuk mengasuh kegiatan Soccer Clinic. Kegiatan yang telah berakhir pada 28 Mei lalu ini diharapkan bisa menginspirasi remaja perempuan di Indonesia untuk hidup sehat dengan olahraga.

Asmaah Helal telah menjabat sebagai Koordinator program bersama Footbal United sejak tahun 2010. Organisasi non-profit yang berbasis di negara bagian New South Wales itu memiliki tujuan membantu kehidupan baru para anak muda dari latar belakang imigran atau etnis minoritas. 

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah