Rabu 13 May 2015 20:44 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Pentingnya Pendidikan bagi Perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan harus dibekali pendidikan karena memiliki peran penting dalam proses pendidikan anak. Sayangnya, masih banyak tempat di Indonesia yang belum terdidik. Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini mengatakan harus ada perhatian dari perempuan yang sudah terdidik kepada mereka yang belum terdidik. Menurutnya tanpa sebuah pendidikan bagaimana bisa perempuan mendidik anak-anaknya. 

Ia memaparkan dalam praktiknya, Aisyiyah telah membentuk Balai Sakinah Aisyiyah di tingkat desa. Balai Sakinah menjadi tempat rutin bertemunya para ibu-ibu untuk berdikusi tentang parenting dan kesehatan. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan tenaga-tenaga kesehatan yang akan berbagi mengenai kesehatan anak dan para perempuan, seperti ancaman kanker serviks.  

Bina Sakinah juga sudah lama memperhatikan persoalan gizi buruk. Noor mengatakan di Indonesia banyak anak mengalami Stunting atau anak bertubuh pendek yang disebabkan oleh gizi buruk. Untuk persoalan ini, Balai Sakinah bergerak di daerah pinggiran dan memfokuskan pada daerah pantai.

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah