Selasa 12 May 2015 18:36 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Aisyiyah Ajak Masyarakat Hilangkan Prostitusi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan teknologi yang seharusnya memberikan manfaat justru disalahgunakan sebagian orang untuk hal-hal negatif. Seperti bisnis prostitusi online yang tengah menjadi soroton saat ini. Melihat hal itu, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini mengajak seluruh masyarakat dan para aktivis untuk bersama-sama menghilangkan apapun bentuk prostitusi yang ada.

Menurutnya hedonisme menjadi salah satu faktor yang kemudian mengarah kepada hal-hal negatif seperti itu. Ia mengatakan apapun bentuk prostitusinya, di sana terdapat perbudakan dan ketidakberdayaan  perempuan. Perempuan menjadi obyek yang tidak dibenarkan oleh agama.

Noor menambahkan apabila hal tersebut melanggar, harus ada tindakan yang tegas. Untuk itu, Ia berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan persoalan ini dan tidak menganggapnya enteng. Karena generasi kedepan akan melihat apa yang sedang tejadi saat ini. Dikhawatirkan jika  tidak ada ketegasan dari pemerintah, hal ini akan dianggap sesuatu yang biasa.

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah