Senin 23 Feb 2015 15:58 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Film Sutradara Kelahiran Blitar Nyaris Masuk Nominasi Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Livi Zeng. Mungkin nama tersebut masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Akan tetapi tidak bagi juri Oscar, karena film besutannya sempat dipertimbangkan untuk masuk nominasi ajang film paling bergengsi tersebut.

Film dari sutradara kelahiran Blitar, Jawa Timur 25 tahun silam ini adalah 'Brush With Danger'. Film yang sudah tayang di Amerika Serikat tersebut bercerita tentang seorang kakak beradik yang berusaha mewujudkan mimpi melalui kehidupan barunya di Amerika. Dimana sang kakak yang juga duperankan oleh Livi ingin menjadi pelukis dan adiknya ingin menjadi petarung.

Mengenai ketertarikan juri Oscar terhadap film ini, Livi memiliki cerita yang unik. Ia sempat mengacuhkan surat dari juri yang ditujukan kepadanya. Awalnya Ia mengira surat tersebut hanyalah sebuah spam karena Ia tak percaya filmnya berhasil dipertimbangkan oleh juri Oscars. Alhasil Ia mengacuhkan surat tersebut,  akan tetapi seminggu berselang Ia mendapat email yang menunjukan bahwa filmnya masuk daftar film yang dipertimbangkan masuk nominasi piala Oscars tahun ini.

Meski pada akhirnya filmnya tersebut tak masuk nominasi, Ia tetap berbangga. Dan kini Ia tengah menyelesaikan film terbarunya yang akan dibintangi oleh Tony Todd dan Madeline Zima. Rencananya film ini akan ditayangkan di Indonesia dan Amerika. Bagaimana film sutradara Indonesia ini? Menarik kita tunggu.