Sabtu 08 Dec 2012 10:18 WIB

Red: Sadly Rachman

Dukungan USAKTI Cetak Mahasiswa-mahasiswi Berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, Keberhasilan mahasiswanya mencetak prestasi di dalam negeri tidak membuat Universitas Trisakti berpuas diri. Kampus perjuangan ini terus  mendukung mahasiswanya guna mencetak prestasi hingga menembus level internasional.  

Dukungan yang diberikan antara lain, berupa beasiswa, keringanan untuk mengikuti kegiatan di luar kampus yang bersifat prestasi, hingga pembiayaan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tingkat internasional.  Dukungan itu segera berbuah positif.  Buktinya  semakin banyak mahasiswa Trisakti yang berhasil menjadi juara dalam setiap kompetisi internasional.

Satu contoh keberhasilan itu adalah Sannia Mareta, mahasiswi Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri angkatan 2009. Ia berhasil menyabet juara dua  Skill for Employability Challenge yang diselenggarakan oleh British Council. Selain itu, Sannia juga dinobatkan sebagai Duta ASEAN dari International Student Summer Programme beberapa waktu lalu.

Dalam mencetak para mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, Universitas Trisakti sejak awal mencari pelajar-pelajar berprestasi di seluruh Indonesia. Mereka selanjutnya diberikan beasiswa penuh untuk belajar di Trisakti. Mereka dibimbing dan dibina sesuai dengan bakat yang dimilikinnya. (Adv)

 

Videographer: Tim Republika Online (ROL)