Rabu 22 Jun 2011 13:12 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Ini Dia, Menu Spesial ala Barat Bermuatan Lokal

REPUBLIKA.CO.ID, Burger Batok, Kata burger identik dengan makanan Barat, dan batok merupakan bahan untuk membuat perkakas yang biasa dipakai masyarakat Jawa. Keunikan itulah yang membuat lidah saya bergoyang untuk mencicipi lebih dalam menu makanan di Waroeng Taman, Jalan Swadaya, Kalimalang, Bekasi.

Sajian yang mengusung tema Barat dipadu dengan cita rasa lokal itu tidak saja pada burger, tetapi ada menu lainnya, seperti Mbah Spageti (spaghetti) dan Pakde Hotdog. Satu lagi produknya diberi nama Bloger, perpaduan antara kebab dan burger. Semua produk itu dijual seharga Rp 8.000 hingga Rp 11.000 per porsi.

Batoknya pun tak sembarang, karena terdapat ukiran. Setelah itu, burger bersama batok dimasukan kedalam mesin pemanas selama 30 detik. Hasilnya, burger menggugah selera siap menantang lidah anda.

Burger ini juga menawarkan cita rasa yang unik. Mayonaise sebagai bahan burger yang biasanya terasa gurih, dicampur dengan simple syrup sehingga rasa yang dihasilkan agak manis. Penyajian keju dalam burger juga berbeda, karena kejunya diparut diatas daging. Dengan harga Rp 11.000 Anda sudah bisa menikmati burger keju yang disajikan hangat-hangat dalam batok.

 

Photo by Google