Jumat 08 Dec 2017 16:38 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Menikmati Hotel Sarat Seni

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Artotel Yogyakarta merupakan salah satu pendatang baru yang patut diperhitungkan di industri perhotelan DI Yogyakarta. Pasalnya, hotel ini mengusung gaya arsitektur modern yang dikombinasikan dengan pesona budaya lokal DI Yogyakarta.

Tidak tanggung-tanggung, enam seniman lokal turun tangan menuangkan karya-karyanya menghias seisi Artotel Yogyakarta. Kuratornya yaitu penggagas Art Jot, Heri Pemad. Salah satu seniman yaitu Fathoni Makturodi yang menuangkan konsep Roro Djonggrang.

Ada pula komikus Apri Kusbiantoro yang memberi sentuhan cerita rakyat Punakawan, Soni Irawan yang menggarap cerita rakyat Aji Saka, Uji Hahan lewat karya tentang Gunung Tidar, Ronald Aprian dengan sentuhan bertema flora dan fauna serta Tempa yang berkolaborasi dengan Rara dan Putud menuangkan inspirasi Dewi Sri ke ROCA dan seragam karyawan.

Artotel sendiri terletak di Jalan Kaliurang KM 5,6 No 14, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman , DI Yogyakarta. Hotel yang sangat khas dengan sentuhan-sentuhan seni milik Rasanto Group dari Semarang ini telah resmi beroperasi 7 Desember 2017.

Terdapat 105 kamar berukuran 23, 25, dan 41 meter persegi tersedia dengan ruangan kamar artistik dan dilengkapi tv layar datar 43 inch, safe deposit box, m esin pembuat kopi dolce gusto, mini bar, dan koneksi internet di semua titik.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:

Wahyu Suryana

Video Editor:

Fian Firatmaja