Senin 22 Feb 2016 17:10 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Terinspirasi Motif Kain Tanah Air, Karya Didiet Jadi Hadiah Grammy Awards

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merupakan kejutan manis bagi Indonesia ketika mengetahui ada tas rancangan desainer Indonesia, Didiet Maulana, yang menjadi salah satu hadiah bagi para selebritas yang hadir di ajang Grammy Awards 2016. Tas ini merupakan kolaborasi Didiet dengan produsen dan merek tas perjalanan terkemuka, Tumi, di Amerika Serikat.

Saat dihubungi VOA Indonesia, Didiet menceritakan ia bersama enam desainer lain di Asia berhasil terpilih untuk mengerjakan proyek ini yang menghasilkan sekitar tujuh tas dengan desain yang berbeda. Tahun lalu, tas tersebut sempat dijual dan langsung habis dalam waktu tiga jam. Baru pada Desember 2015, Didiet menerima kabar gembira itu.

Untuk merancang desain tas berwarna dasar hitam tersebut, Didiet mendapatkan inspirasi dari beragam motif kain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Bali, Makassar, dan Palembang. Proses pembuatan tas itu berlangsung kurang lebih satu tahun. Didiet pun terlibat sepenuhnya dalam penggarapan desainnya.

Untuk ke depannya, Didiet bersama Ikat Indonesia berencana untuk mengeluarkan koleksi pakaiannya yang terbaru. Untuk yang ingin mengikuti jejak kariernya, Didiet berpesan untuk tidak berhenti bermimpi.

“Cintai apa yang kamu lakukan karena energi cinta tersebut akan menarik apa pun yang tidak mungkin menjadi mungkin,” kata Didiet menutup wawancara dengan VOA Indonesia.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah