Rabu 05 Nov 2014 00:34 WIB

Red: Sadly Rachman

Japto: Anak Indonesia Hebat yang Keluar Masuk Kafe dan Disko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno mengatakan suatu bangsa terbentuk karena budayanya, begitu pun Indonesia yang dikenal sebagai bangsa timur. Sayangnya, dengan masuknya liberalisasi telah menghilangkan budaya timur yang ada di Indonesia, khususnya untuk generasi muda.

Ia menuturkan Idealisme generasi muda saat awal kemerdekaan ialah untuk memajukan bangsa dan masyarakat. Namun, melihat tren anak muda sekarang justru yang keluar masuk kafe dan disko. 

"Anak Indonesia yang hebat yang keluar masuk kafe sama disko, ini menjadi suatu tren generasi muda. Kita harus kembalikan seperti jaman awal kemerdekaan, bahwa apa yang dikreasi-kreasi dan idealisme generasi muda untuk memajukan bangsa dan masyarakatnya. Sekarang ga ada, " ujarnya.

Selain itu, ia juga melihat pemerintah belum pernah mengadakan suatu program yang 'pakem'nya ditelah ditentukan. Untuk itu, tugas masyarakat Indonesia ialah mengembalikan kondisi generasi muda dengan memberi suatu kegiatan yang bisa dinikmati tanpa adanya paksaan, seperti kegiatan olahraga.

 

Video Editor: Casilda Amilah
Narator: Fian Firatmaja