Senin 23 Dec 2013 12:35 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Musisi Muslim ini Masuk Hall of Fame

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Musisi Muslim, Yusuf Islam masuk dalam daftar Hall of Fame pada  senin (16/12) lalu. Ia bersanding dengan Nirvana, Kiss, Peter Gabriel, Hall dan Oates, dan Linda Ronstadt.

Yusuf Islam memeluk Islam pada tahun 1970 setelah mengalami tujuh tahun kesuksesan multiplatinum-nya di Amerika Serikat.  "Ketika saya menerima Islam banyak orang tidak bisa mengerti," katanya kepada Rolling Stone.

Keputusan ini yang membuatnya  meninggalkan dunia yang membesarkan namanya. "Banyak orang yang marah. Namun, saya telah menemukan rumah spiritual saya untuk melanjutkan sebagian besar hidup saya. Dan jika Anda mendengarkan musik serta lirik 'Peace Train'dan 'On The Road To Find Out' dapat terlihat jelas menunjukkan kerinduan saya untuk arah dan jalan spiritual yang saya tuju," ucapnya.

Syarat untuk masuk dalam daftar Hall of Fame adalah penyanyi, komposer atau musisi yang telah merilis rekaman setidaknya 25 tahun sebelum tahun induksi dan telah menunjukkan keunggulan musik yang tak diragukan lagi dalam kata-kata Hall of Fame.

Nantinya penganugerahan The Rock and Roll Hall of Fame kepada Yusuf Islam akan dilakukan pada bulan April tahun depan di Brooklyn, New York.

 

Footage        : Youtube
Video Editor  : Kingkin Jiwanggo