Sabtu 27 Nov 2010 03:00 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Ide Gila Politikus Denmark

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ada saja kebencian sebagian warga Denmark terhadap Islam. Hal ini membuat mereka selalu saja menyalakan ide provokatif. Sebelumnya, melalui surat kabar Jllyandsposten, mereka mempublikasikan kartun Nabi Muhammad SAW. Kali ini aksi provokatif lanjutan dicetuskan politikus Peter Skaarup.

Politikus Partai Rakyat Denmark ini  mengumbar solusi nyeleneh untuk membatasi imigran Muslim masuk ke negara itu. Dia mengusulkan agar setiap imigran, khususnya yang berasal dari negara Muslim, wajib melihat film yang di dalamnya terdapat adegan wanita telanjang. Menurut dia, wanita telanjang di pantai akan menjadi contoh yang baik untuk menggambarkan pikiran rakyat Denmark yang terbuka.

Skaarup beralasan ide ini sangat relevan untuk melawan imigran dari negara (Muslim) fundamentalis yang dianggapnya terlalu mengekang wanita dan tidak boleh memperlihatkan seksualitas. Sementara perempuan Denmark diperbolehkan untuk memakai atau pun tidak memakai apa pun yang diinginkannya.

Seperti dikutip Alarabiya, Senin (15/11), Skaarup juga mengatakan mandi bertelanjang dada mungkin bukan pemandangan umum di pantai di Pakistan, tetapi di Denmark itu masih dianggap normal.  Dia pun percaya dengan memasukkan gambar wanita telanjang dalam film maka itu bisa membuat kaum fundamentalis  berpikir dua kali untuk memutuskan masuk ke Denmark.

 

Courtesy by Youtube