Ahad 19 Nov 2023 10:56 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fian Firatmaja

Kebutuhan Air Bersih di KIT Batang Sepenuhnya Telah Siap

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Seiring dengan segera beroperasinya sejumlah tenant di Kawasan Grand Batang City, PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) terus memastikan kesiapan bebagai sarana dan fasilitas utilitas kawasan.

Selain keandalan pasokan listrik, dukungan air bersih bagi kebutuhan tenant juga telah dipersiapkan dengan baik oleh PT KITB guna menjamin kelancaran kegiatan produksi, pada awal 2024 nanti. Direktur Kelembagaan dan Humas PT KITB, M Fakhrur Rozi mengatakan, kebutuhan air bersih bagi tenant di kawasan Grand Batang City sepenuhnya telah siap.

Menurut dia, reservoir ini sudah operasional, sudah komisioning dan bahkan telah diujicobakan di tenant dan sudah siap. Dua reservoir yang masing-masing memiliki kapasitas tampung air baku 500 ribu meter kubik ini sangat mencukupi kebutuhan tenant di fase pertama dan fase kedua Grand Batang City.

Bahkan, untuk kebutuhan 1.000 hektare disebutnya juga masih mencukupi. Dua reservoir air baku ini akan digunakan untuk menampung air baku pada saat musim kemarau.

 

 

 

Videografer | Bowo Pribadi

Video Editor | Fian Firatmaja