Senin 12 Mar 2018 14:25 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Menanti Permainan Egy di Tanah Kelahiran Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Egy Maulana Vikri secara resmi telah dikenalkan oleh Lechia Gdansk. Tim penghuni liga utama Polandia itu akan memaki jasa Egy selama tiga tahun. Tidak main-main, nomor 10 diberikan Lechia kepada Egy.

Kepercayaan Lechia terlihat begitu besar kepada pemuda kelahiran Medan 17 tahun silam ini. Pihak Lechia sendiri mengakui sudah memantau perkembangan Egy sehingga akhirnya berani menyodorkan kontrak kepadanya.

Egy pun mengaku sepenuh hatinya akan bermain untuk klub asal pelabuhan ini. Egy menegaskan untuk saat ini hati dan pikirinnya akan dicurahkan untuk Lechia. Pemain jebolan timnas U-19 itu pun berjanji akan berusaha beradaptasi dengan cepat, baik dari cara bermain, cuaca, maupun bahasa.

Bila Egy resmi merumput nanti, dirinya akan tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang bermain di tanah kelahiran Robert Lewandowski. Bahkan, di level Asia Tenggara pun Egy akan menjadi  yang pertama.

Kontrak Egy dengan Lechia akan berlaku pada 8 Juli 2018. Itu tepat satu hari seusai dirinya menginjak usia yang ke-18, karena kontrak profesional baru bisa dilakukan saat usia pemain sudah berusia 18 tahun. Bagiamana permainan Egy di tanah kelahiran Lewandowski? Semoga Egy berhasil dan sukses.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja