Jumat 16 Feb 2018 10:49 WIB

Rep: Edi Yusuf/ Red: Sadly Rachman

Hijrah, Tato, Surah ar-Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tato adalah seni melukis tubuh yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Seiring perkembangan teknologi, saat ini tato pun semakin sempurna sehingga banyak orang tertarik menghiasi tubuhnya dengan tato. Di sisi lain banyak juga orang berusaha menghapus tatonya dengan alasan tertentu, mungkin karena bosan atau karena prinsip hidup seperti niat berhijrah.

photo
Program hapus tato gratis Komunitas Dakwah dan Sosial

Berkaitan dengan itu, saat ini hadir sebuah komunitas anak muda bernama Komunitas Dakwah dan Sosial (Kodas) yang siap memfasilitasi siapapun untuk menghapus tatonya secara gratis karena niat berhijrah. Tak tanggung-tanggung alat yang digunakan pun cukup canggih yaitu dengan laser khusus dengan beberapa kali treatment tato bisa hilang tanpa merusak kulit.

photo
Program hapus tato gratis Komunitas Dakwah dan Sosial

Menurut Ihsan Maulana salah seorang personel Kodas, meski gratis, peseta harus mengikuti persyaratan khusus yakni menghafal ayat Alquran Surat Ar-Rahman dan membawa surat keterangan sehat bebas dari penyakit berbahaya. Selama treatment peserta juga mengikuti kajian untuk semakin menguatkan niat hijrahnya.

Senada dengan itu seorang peserta hapus tato Acep Johan menyambut positif adanya program tersebut. Menurutnya, dengan adanya program itu ia bisa lebih maksimal dalam beribadah. Acep pun berharap lukisan tatonya segera hilang dari tubuhnya.

photo
Program hapus tato gratis Komunitas Dakwah dan Sosial

 

 

  • Videografer:
  • Edi Yusuf
  • Video Editor:
  • Sadly Rachman