Jumat 21 Jul 2017 20:44 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Tur ‘One More Light’ Akhir Kebersamaan Chester Bersama LP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Vokalis Linkin Park, Chester Bennington dikabarkan meninggal dunia di rumah pribadinya di Coroner, Los Angeles.

Petugas kesehatan yang memeriksa jasad Bennington mengatakan kemungkinan besar dia meninggal dunia karena gantung diri. Kabar meninggalnya Beninggton pun menggemparkan para penggemarnya.

Pelantun lagu “Numb” itu rencananya akan melanjutkan tur tunggal mereka untuk menggelar konser “One More Light” yang sudah berlangsung sejak enam Mei lalu. Namun, Bennington kini tak akan melanjutkan tur tersebut.

Duka mendalam dialami oleh para personel Linkin Park. Salah satunya, Mike Shinoda yang sangat patah hati ketika menerima kabar mengenai kematian ayah dari enam anak tersebut.

Didirikan pada 1996, Linkin Park sendiri telah memenangkan dua kali penghargaan Grammy dan  Albumnya pun telah terjual 70 juta kopi di seluruh dunia. Grup asal California ini juga melahirkan sejumlah lagu yang kemudian meledak di pasar di antaranya Faint, In The End and Crawling. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi rap, Jay-Z.

Di Indonesia sendiri, Linkin Park berhasil dua kali mengguncang semangat para penggemarnya. Namun, semangat itu menjadi kesedihan tersendiri bagi para penggemar Linkin Park. Suara khas Bennington kini hanya dapat didengarkan melalui you tube maupun aplikasi berbagai lagu lainnya.

 

Video Editor:
Wisnu Aji Prasetiyo

Foto:
Sadly Rachman