Kamis 23 Feb 2017 17:44 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Kejutan dari Tim Tamu

REPUBLIKA.CO.ID, Pekan kedua babak 16 besar Liga Champions telah usai. Parade gol tercipta dalam empat  pertandingan yang telah dilakukan. Tercatat ada 19 gol tercipta dalam empat pertandingan kemarin.

Tim-tim tamu cukup memberikan kejutan pada pekan ini. Tercatat ada dua tim yang berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas lawan. Tim itu adalah Atletico Madrid dan Juventus. Atletico berhasil menghempaskan Bayer Leverkusen dengan skor 4-2 untuk Atletico.

Sementara itu, Juventus berhasil mengkandaskan Porto. Porto harus mengakui keperkasaan Juve setelah kalah 0-2. Meski tidak menang, AS Monaco juga mampu memberikan kejutan saat mengunjungi Etihad Stadium. Monaco berhasil mencuri tiga gol ke gawang City.

Dan satu tim tandang lainnya Leicester City ternyata tak berkutik saat betandang ke markas Sevilla. Pasukan Claudio Ranieri itu harus menelan pil pahit setelah kalah dengan kedudukan 1-2. Meski begitu kans Leicester masih terbuka.

Satu gol tandang menjadi modal yang cukup berharga saat menjalani leg kedua nanti. Hal sama juga dimiliki oleh Monaco, meski kalah, modal tiga gol tandang membuat peluang Monaco masih terbuka lebar.

Leg kedua 16 besar akan dilangsungkan awal bulan Maret nanti. Akan ada delapan tim yang lolos ke fase berikutnya. Tim mana sajakah yang akan lolos? Menarik kita tunggu.

 

 

Video Editor:
Fian Firatmaja