Kamis 16 Feb 2017 16:34 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Pesta Gol Warnai Pekan Pertama 16 Besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, Pekan pertama babak 16 besar Liga Champions telah usai. Dari empat laga yang tersaji, tercatat 21 gol tercipta. Tim-tim kelas wahid benua biru terpaksa harus saling bunuh pada fase ini.

Seperti Paris Saint Germain (PSG) yang tidak disangka mampu mempecundangi Barcelona dengan melesatkan empat gol tanpa balas. Kemenangan besar juga diraih oleh Real Madrid dan Beyern Muenchen.

Madrid berhasil menghancurkan tim kebanggaan kota Naples, Napoli. Dengan skor meyakinkan dengan skor 3-1. Skor yang lebih besar malah tersaji di Allianz Arena. Bayern Muenchen berhasil menggunduli Arsenal dengan skor 5-1.

Satu laga lainnya adalah Benfica kontra Borusia Dortmund. Benfica berhasil unggul tipis atas Aubameyang cs. Gol semata wayang dari Konstantinos Mitroglou berhasil membawa Benfica menang pada leg pertama ini.

Kesempatan buat semua tim masih terbuka karena bulan depan leg kedua babak 16 besar akan dilangsungkan. Tim-tim yang tertinggal dinilai sulit untuk tetap bisa melaju ke fase berikutnya. Meski begitu kesempatan selalu ada karena sepakbola bukan matematika. Apapun masih bisa terjadi pada leg kedua nanti.

Pekan depan, masih ada delapan tim yang akan bertarung untuk memperebutkan jatah delapan tiket fase selanjutnya.

 

 

Video Editor:
Fian Firatmaja