Selasa 20 Sep 2016 00:08 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Teknologi Smart Orientation dan Kamera HD dalam Micro Drone 3.0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Micro Drone 3.0 kini menjadi salah satu penantang dalam jajaran mikrodrone di dunia. Ia menjadi salah satu drone kecil yang memiliki banyak fitur canggih serta harga yang terjangkau.

Dengan tinggi 5 cm, diameter 14,5 cm dan bobot 56 gram, Micro Drone 3.0 memiliki fitur smart orientation. Fitur tersebut akan memudahkan pilot drone untuk terbang. Selain itu, mikrodrone tersebut juga memiliki kamera 720p 30 fps. Nantinya, kamera mini tersebut akan dengan mudah terkoneksi melalui smartphone para pengguna.

Dari segi teknis, Micro Drone 3.0 memiliki kecepatan maksimum sekitar 72 km/jam. Bila menggunakan smartphone, drone tersebut bisa dikontrol hingga jarak sekitar 15 meter, atau 90 meter jika memakai controller dengan frekuensi radio 2,4 GHz. Dalam Micro Drone tersebut juga telah disematkan teknologi gyroscope 6-axis danaccelerometer untuk menyeimbangkan tubuhnya saat mengudara.

Untuk masalah jam terbang, Micro Drone tersebut mampu bertahan selama delapan menit di udara dengan kapasitas baterai 450 mAh. Tertarik untuk mempunyai Micro drone 3.0?

 

 

Videografer:
Wisnu Aji Prasetiyo

Video Editor:
Fian Firatmaja