Rabu 11 Nov 2015 13:06 WIB

Rep: Mgrol51/ Red: Sadly Rachman

'Hari Pahlawan Mengingat Kembali Kontribusi Bangsa'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak makna tentang hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Menurut Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Pusat DPP PDI Perjuangan Sirra Prayuna, makna hari perjuangan ialah untuk mengingat kembali kontribusi besar bangsa, dari proses kemerdekaan hingga saat ini. Serta untuk mengingat adanya hari pahlawan, sehingga memunculkan kesadaraan bahwa begitu besar jasa-jasa para pahlawan. 

Seusai berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Sirra Prayuna mengatakan sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan tentu dengan hal-hal yang positif, seperti menjadikan pancasila satu-satunya ideologi. Selain itu, sebagai anak bangsa harus berpartisipasi secara positif dan konstruktif dalam membangun bangsa.

Terkait keputusan memberikan gelar pahlawan kepada presiden kedua RI, Soeharto, Sirra mengatakan perlu adanya pertimbangkan secara bijak dari pemerintah. Menurut dia pemerintah memiliki parameter sediri untuk pemberian gelar tersebut.

 

 

 

Videografer: Afif Rahman Kurnia
Video Editor: Casilda Amilah