Senin 28 Sep 2015 16:45 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Busana Muslim Indonesia di 'New York Couture Fashion Week'

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Awal September lalu, perancang Mode Muslim Fashion Indonesia Anniesa Hasibuan berhasil membawa karya-karya Muslim Fashion Indonesia ke dunia mode Amerika. 

Desain konsep Couture Fashion berjudul "Sasikirana" yang dirancang khusus, terpilih tampil dalam New York Couture Fashion Week, di pusat industri fashion, Manhattan, New York. Kata Sasikirana diambil dari bahasa Jawa yang artinya Cahaya Bulan.

Anniesa menampilkan 15 rancangan baju dengan tekstur topi hijab, dominasi warna putih dan emas. Yang menarik, Anniesa memadukan kain Prada dengan kombinasi aksen batik dari Jawa Tengah. Lebih dari 500 tamu yang terdiri dari pemilik butik, desainer, talent agent, wartawan mode hinggafashion bloggers, tampak terpesona dengan karya fashion muslim ini.

"Ini adalah mimpi semua desainer Indonesia untuk menggelar karyanya di New York. Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan ini," kata Anniesa.

Hadirnya Anniesa memang cukup membuat kagum para tamu. Nuansa elegan, mewah dan ningrat terasa pada setiap detil mode dipanggung cat-walk. "Desain couture saya memang berbeda. Bernuansa kerajaan," tambah Anniesa.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah