Sabtu 18 Jan 2014 10:01 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

DPD RI: Jokowi Jangan Nyapres, Beresin Banjir Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta masih terus digenangi banjir. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) pun turut meninjau pada Selasa (14/1) dI beberapa titik banjir seperti Jatinegara, Pengadegan dan Rawa Buaya.

Anggota DPD RI, Pardi menilai banjir seperti ini seperti sudah menjadi langganan Jakarta. Maka dari itu dia berharap pada Gubernur Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi untuk serius menangani masalah banjir Ibukota. 

"Persoalan banjir tidak bisa diselesaikan satu dua tahun, maka dari itu saya berharap pada bapak Jokowi menyelesaiakan masa jabatannya untuk mengatasi banjir dan macet di jakarta," ujarnya.

"Gak usah dulu berpikir jadi presiden, persoalan Jakarta sangat rumit dan harus ditangani dengan serius," tambahnya, mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan para korban banjir.

"Dibutuhkan  pakaian, makanan, air bersih, obat2an dan tenda. Ini semua pakai uang. Saya harapkan gubernur jakarta duduk bersama dengan anggota DPRD untuk memutuskan anggaran kebutuhan," tandasnya.

Selain itu, Pardi juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk bersama-bersama  membangun Jakarta agar kedepan tidak banjir lagi.

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Kingkin Jiwanggo