Rabu 04 Dec 2013 00:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Film ini Sarat Syiar Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- '99 Cahaya di Langit Eropa' merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah novel karya Hanum Salsabila Rais dengan judul yang sama. Film yang sarat syiar islam ini tak hanya mengadopsi cerita yang ada di dalam novel tersebut, bahkan ada cerita yang tak tertulis dihadirkan ke dalam film.

Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) turut menyaksikan pemutaran perdana film '99 Cahaya di Langit Eropa' di Jakarta Theater, belum lama ini . Seusai menyaksikan film tersebut, SBY terlihat sangat kagum dengan film garapan Guntur Sarhajanto baik dari segi cerita maupun para artis yang bermain disini.

"Ini sebuah seni yang luar biasa, bukan hanya ceritanya yang segar, film ini juga penuh pembelajaran dan juga diekpresikan oleh para artis kita dengan tampilan yg luar biasa serta digarap secara apik oleh sang sutradara,"  ungkap SBY sesuai menyaksikan film '99 Cahaya di Langit Eropa'.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa' sendiri merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah novel karya Hanum Salsabila Rais dengan judul yang sama. Film yang sarat akan syiar islam ini tak hanya mengadopsi cerita yang ada di dalam novel tersebut, bahkan banyak cerita yang tak tertulis pun turut dihadirkan ke dalam film.

Beberara aktor ternama yang turut ambil bagian di film ini diantarnya adalah  Acha Septriasa (Hanum), Abimana Aryasatya (Rannga),  Raline Shah (Fatma), Nino Frenandez (Stefan), Alex Abbad (Khan), Marrisa Nasution (Maarja), Dewi Sandra (Marion) dan pemain cilik Gecchae (Aisye). '99 Cahaya di Langit Eropa' akan hadir di bioskop mulai tanggal 5 Desember mendatang.

 

Videografer  : Fian Firatmaja

Video Editor : Kingkin Jiwanggo