Ahad 20 Oct 2013 07:38 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Windows 8.1 Resmi Mendunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sistem operasi teranyar dari Micrsoft, Windows 8.1 resmi meluncur diseluruh dunia kemarin (18/10).

Windows 8.1 hadir dengan peningkatan dan perbaikan. Layar start semakin disempurnakan dan dapat dikustomisasi dengan pilihan untuk mengubah ukuran Live Tiles, pilihan desain dan warna latar yang lebih bervariasi, menjadikan perangkat Windows tampil unik dan personal.

Tak hanya itu, Windows 8.1 juga tampil lebih familiar dan lebih mudah dinavigasi, sehingga semakin memudahkan dalam penggunaannya.

Microsoft juga melakukan peningkatan pada fungsi search dengan mengoptimalkan mesin pencari Bing Smart Search. Hadirnya sederet aplikasi dan layanan yang muncul sejak dari layar Start, pengguna dapat melakukan apapun yang mereka sukai dengan cepat dan mudah.

Tak sampai disitu, masih ada tiga penambahan pada windows 8.1 seperti lebih produktif dengan kemampuan multitasking terbaik, terintegrasi dengan cloud dan yang terakhir adalah hadir dengan tampilan baru Windows Store.

Buat pengguna Windows 8, dapat mengunduh update ini secara gratis melalui Windows Store. Selain itu, Windows 8.1 juga akan tersedia di beragam perangkat baru serta dalam kemasan boks ritel di berbagai lokasi seluruh dunia mulai 18 Oktober 2013.

 

Videografer: Fian Firatmaja