Kamis 03 Oct 2013 15:36 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Daihatsu CUV, Terinspirasi Robot Gundam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CUV menjadi salah satu mobil konsep dari Daihatsu yang ikut mejeng di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013. Mobil dengan tampilan futuristik nan sporty ini terilhami dari tokoh kartun robot Gundam.

Aditya Parathama selaku RnD styling Daihatsu sekaligus salah satu desainer CUV mengatakan inspirasi dari CUV memang berasal dari Gundam. "Saya dari kecil memang suka dengan Gundam dan Power Ranger, jadi pas merancang CUV saya ingin menghadirkan sebuah mobil yang bertemakan robot-robotan," paparnya.

Terlihat dari setir CUV hampir menyerupai sebuah alat kemudi pada pesawat di serial Gundam. Selain itu, aplikasi dari serial Gundam yang hadir pada mobil ini adalah desain dari kabin bagian dalamnya yang dibentuk menyerupai sebuah mobil yang ada pada serial tersebut.

Menilik bagian interiornya, CUV terlihat mengedepankan konsep modern dengan in dash computer yang dapat menyajikan kondisi kendaraan dan rute yang dilalui. Lalu ada fitur kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion belakang.

Dalam memperkuat kesan futuristik, tampilan pintun kiri-kanan tanpa menggunakan pilar. Hal ini dimaksudkan untuk memeperlebar ruang masuk pengguna CUV.

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Kingkin Jiwanggo