Rabu 17 Jul 2013 16:51 WIB

Red: Sadly Rachman

Konser Metallica di Jakarta Siap Memupus Chaos Dua Dekade Silam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dua dekade silam, grup metal asal Los Angeles, California, AS, Metallica menghentak Jakarta. Kala itu, konser perdana Metallica begitu luar biasa kendati berakhir kurang manis.

Kini, mereka kembali menyapa publik Indonesia. Mereka datang ke Jakarta, pada 25 Agustus 2013 .

Blackrock Entertainment selaku promotor memastikan hal tersebut dalam konferensi pers di sebuah cafe di Jakarta, Selasa (16/7).

"Sebenarnya kami sudah mengejar Metallica sejak tahun 2011, saat mereka main di Singapura pada 24 Agustus akhirnya Indonesia juga menjadi rangkaian tur terakhir mereka di Asia pada 25 Agustus 2013, kami beruntung", Ungkap Krisna Aditya perwakilan dari Blackrock.

Terkait kekhawatiran chaos, Aditya memastikan hal itu tidak akan terulang. Saat itu, menurut dia, penonton Indonesia belum siap secara mental. "Semoga pada pertunjukan nanti semua akan berjalan lancar, " janji Aditya.

Nantinya,  band yang digawangi  James Hatfield, Lars Urlich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo bakal mengerahkan kekuatan sound kurang lebih 200.000 watt. Ini berarti Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta bakal menjadi cadas.

 

Video Editor: Kingkin Jiwanggo