Rabu 29 May 2013 09:39 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Inilah Garapan Sony yang Siap Bidik Segmen Menengah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pabrikan ponsel asal Jepang, Sony  tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menggarap pasar kelas menengah. Ini dilakukan guna menekan kompetitornya.

Melalui Xperia SP dan L, Sony menaruh asa. Kedua produk ini oleh Sony diharapkan mampu menandingi kompetitor yang lebih dulu mapan seperti Samsung atau HTC. Sebagai pembeda, tentu Sony melalui Xperia SP dan L menyematkan kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya.

Xperia SP misalnya,  ponsel ini dari sisi dapur pacu cukup mumpuni. Dibekali prosesor 1.7 GHZ Qualcomm MSM8960Pro Dual Core, sistem operasi android 4.1 Jellybean dan memori up to 32 GB. Nah, yang jadi pembeda justru fitur-fiturnya seperti konektivitas NFC untuk fungsing one touch for all, baterei stamina untuk daya tahan lebih lama dan teknologi Mobile Bravia 2 sehingga membuat gambar lebih tajam dan alami.

Untuk Xperia L, ada beberapa elemen yang diturunkan seperti prosesor hanya 1 GHZ dan teknologi Bravia Mobile 2 digantikan High Dynamic Range (HDR). Kendati begitu fungsi kamera tetap dijaga dengan dibekali Xmor RS. Selebihnya, Xperia L dibekali dengan kemampuan yang sama pada Xperia SP.

Product Manager Sony Mobile Indonesia, Ika Paramita mengatakan untuk Xperia SP Sony menargetkan besutan anyarnya ini untuk kalangan profesional. Sementara, Xperia L dikhusukan pada mereka  pengguna feature phone yang hendak naik level. Sebab, tren itu lah yang tengah terjadi pada konsumen Indonesia.

Baik Xperia SP dan L akan dirilis ke publik pekan ini. Sony membanderol SP dengan harga 4 jutaan dan L seharga 3 jutaan.

Spesifikasi :

Xperia SP :

Layar : 4.6 inch
Prosesor : Dual Core Qualcomm 1.7 GHZ
Memory : Internal (8 GB) dan Eksternal up to 32 GB.
OS : Android 4.1 Jellybean
Konektivitas : 4G LTE

Xperia L :

Layar : 4.3
Prosesor : Dual Core Qualcomm 1 GHZ
Memori : Internal (8 GB) dan eskternal (32 GB).
OS : Andorid 4.1 Jellybean
Konektivitas 3.5 G

 

Videographer: Agung Sasongko