Senin 21 Jan 2013 18:02 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Banjir Jakarta, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT. Pertamina persero berjanji banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta tidak akan mempengaruhi distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini karena pasokan dari terminal BBM Plumpang, Jakarta tidak bermasalah.  Meski demikian, banjir tersebut menyebabkan sejumlah SPBU dihentikan operasionalnya.

Hingga hari ini,  terdapat tujuh SPBU di wilayah DKI Jakarta tidak beroperasi karena tergenang air, kendati stok BBM di titik-titik SPBU tersebut aman. SPBU tersebut meliputi tiga SPBU di wilayah Jakarta Barat, satu di Jakarta Pusat dan dua di Jakarta Utara.

Sejauh ini, Pertamina menyiasati hambatan banjir dengan mengarahkan kendaraan pengangkut BBM untuk tidak melewati wilayah dengan genangan air yang tinggi. Pertamina juga berkordinasi dengan aparat sehingga memberikan prioritas utama kepada kendaraan pengangkut BBM apabila melewati kemacetan.

Untuk penyaluran LPG, Pertamina juga menjamin kelancaran pasokan. Sekarang ini, Kondisi stok LPG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam posisi aman.

 

Videographer: Agung Sasongko