Rabu 17 Oct 2012 17:21 WIB

Red: Sadly Rachman

Indahnya Payung Masjid Nabawi

REPUBLIKA.CO.ID, Masjid Nabawi merupakan satu dari tiga masjid suci bagi umat muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem. Menurut sejarah, masjid ini dibangun oleh Nabi Muhammad SAW, dan sekaligus menjadi tempat makam beliau dan para sahabatnya.

Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah SAW, setelah Masjid Quba yang didirikan dalam perjalanan hijrah beliau dari Mekkah ke Madinah.

Setelah mengalami sejarah panjang dan berkali-kali perluasan dan renovasi, Masjid Nabawi kini kokoh berdiri dengan elegan. Selain Interior masjid yang mengalami berbagai perubahan, halaman masjid-pun tidak luput sentuhan teknologi. Yang paling berkesan adalah adanya payung-payung peneduh dengan desain sangat indah. Payung-payung ini dibuka dan ditutup secara terjadwal dan otomatis sesuai fungsinya sebagai peneduh.

Bagi jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam masjid, keberadaan payung-payung tersebut sangat membantu untuk menahan dari sengatan matahari. Payung-payung yang di dominasi warna putih dan penyangga dengan desain artistik ini, menjadikan Masjid Nabawi semakin menawan.

 

Videographer: M Subarkah
Courtesy of Youtube