Senin 24 Oct 2011 22:00 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Kecepatan Simoncelli Berakhir di Sepang

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG - MotoGP Sepang, Malaysia, dihentikan pada lap kedua, setelah insiden yang melibatkan tiga pembalap, Colin Edwards (Monster Yahama Tech 3), Marco Simmoncelli (Gresini Honda) dan Valentino Rossi (Ducati). Putusan itu datang dari panitia balapan.

Insiden itu dimulai saat Simoncelli terjatuh, ia lalu terseret lalu ditabrak pembalap dibelakangnya, Edwards, kemudian Simoncelli dan Edwards menabrak Rossi yang tengah melaju kencang. Dalam rekaman video menunjukan tunggangan Edward melindas bagian belakang tubuh dan kepala Simoncelli, dan juga sedikit mengenai tunggangan Rossi.

Selepas insiden itu, Simoncelli terkapar dan tak sadarkan diri. Sementara Edwards segera bangkit meski sempat terjatuh. Beruntung bagi Rossi karena ia tidak hanya keluar dari trek balap tanpa jatuh.

Bendera merah langsung dikibarkan usai kecelakaan tragis tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, panitia lomba mengumumkan bahwa balapan GP Malaysia itu resmi dibatalkan, karena tim medis fokus untuk menyelematkan Simoncelli. Tak beberapa lama, Simoncelli akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 16.56.

 

Courtesy of Youtube