Rabu 23 Feb 2011 16:32 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

PKS Minta Ahmadiyah Akui Bukan Bagian dari Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq menegaskan bahwa Ahmadiyah bukanlah bagian dari Islam. Karena itu, Lutfi mengatakan partai yang dipimpinnya mengharapkan agar Ahmadiyah untuk menyatakan diri sebagai sekte bukan bagian dari Islam. Menurutnya, pernyataan itu segera menghindari benturan yang meluas. Demikian pernyataan Luthfi saat bersilaturahim dengan Harian Republika beberapa waktu lalu.

Luthfi menjelaskan inti dari masalah yang terjadi terkait soal Ahmadiyah adalah penolakan Ahmadiyah untuk menyatakan diri bukan bagian dari Islam. Padahal menurut Luthfi penolakan itu sama saja menghina dan menistakan Islam. Dua hal itu segera memunculkan komplikasi yang meluas.
 
Menyoal HAM, LUthfi mengatakan masyarakat yang mendukung Ahmadiyah perlu melihat substansi tidak melulu mengatasnamakan HAM. Karena itu Lutfi bersama Partai yang dipimpinnya kembali menegaskan agar jamaah Ahmadiyah untuk secara bijak mengakui dirinya bukanlah Islam. Dia mempersilahkan jamaah Ahmadiyah menjadi komunitas lain apapun bentuknya asalkan bukan terkait dengan Islam.

 

Stock Footage by youtube