Selasa 17 Dec 2024 18:27 WIB
Red: Agung Sasongko
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seakan sedang berkompetisi dalam sebuah perhelatan besar, 68 negara menyajikan makanan dan minuman terbaik dari negara mereka, juga barang-barang kerajinan tangan, perhiasan, patung, ukiran, tenun, lukisan, serta informasi pariwisata dan perdagangan. Sebagian dari mereka menghadirkan pemandu dengan pakaian tradisional yang indah, dan kelompok penyanyi dan penari yang spektakuler.
Enam puluh delapan negara ini memeriahkan acara tahunan "Winternational 2024" yang diselenggarakan di Ronald Reagan Building & International Trade Center di jantung ibu kota Washington DC pekan lalu. Indonesia adalah salah satu negara yang juga mendapat perhatian besar dalam acara yang dilangsungkan menjelang musim libur akhir tahun atau holiday season ini.
Atase Perdagangan di KBRI Washington DC, Ranitya Kusumadewi, memboyong produk-produk yang terkait holiday season. “Kami showcase produk unggulan Indonesia, dan karena ini lagi holiday season kami membawa produk-produk yang dekat dengan suasana ini seperti hot chocolate, premium tea, dan permen yang sudah masuk ke pasar AS. Ini produk yang dicari warga AS. Tentunya ada pula produk kerajinan tangan dan busana khas Indonesia yang juga diminati pengunjung.”