Kamis 29 Aug 2024 11:00 WIB

Red: Fian Firatmaja

Jokowi: Pramono Anung Sudah Izin ke Saya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Kabinet di Kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi, Pramono Agung maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024, dan mendaftar ke KPUD Jakarta pada Rabu (28/8/2024) ini. Pramono diusung PDI Perjuangan maju sebagai calon gubernur bersama Rano Karno sebagai calon wakil gubernur.

Menanggapi majunya Pramono, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut itu merupakan hak politik Pramono untuk maju di Pilkada 2024. Diusungnya Pramono oleh PDI Perjuangan juga dinilai sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan politik.

“Itu hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDI Perjuangan, dan semuanya pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada itung-itungan politiknya,” kata Jokowi usai peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (28/8/2024).

Jokowi menyebut, Pramono juga telah meminta izin kepadanya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. “Dua hari yang lalu sudah (izin). Begitu beliau ditunjuk (PDIP), langsung minta izin ke saya,” ucap Jokowi. 

 

Video | YouTube/Sekretariat Kabinet

Video Editor | Eko Supriyadi