Selasa 04 Jun 2024 16:42 WIB

Rep: Agung/ Red: Agung Sasongko

Menjadi Muslimah yang Dirindukan Surga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rangkaian pelaksanaan Silaturahmi Nasional 2024 Pimpinan Wilayah Salimah Sulsel yang dilaksanakan dikota Makassar. Diawali dengan kegiatan Tabligh Akbar bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Tabligh Akbar kali ini dihadiri beberapa pengurus dan anggota Majelis Taklim yang berada dikota Makassar, Maros dan Gowa sebanyak 450 peserta, melampaui target panitia yang hanya menargetkan 300 peserta. Karena antusias dan semangat peserta untuk hadir, sehingga panitia menambahkan quota peserta menjadi 450.

Turut hadir Sekretaris Umum PP Salimah Raden Santi Nurjanah, Ketua Departemen Ekonomi PP Salimah Eko Sri Wahyuni, Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas dan seluruh pengurus PW salimah sulsel. Perwakilan pengurus PD se Sulawesi Selatan, dan PC .

Sambutan ketua PP Salimah diwakili oleh Sekretaris Umum PP Salimah Raden Santi Nurjanah. Dalam sambutannya menyampaikan Salimah di Sulawesi Selatan sudah ada di 15 kota / kabupaten dan 6 kecamatan.

Dilanjutkan dengan Tabligh akbar, yg dipandu oleh Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas dengan Tema "Menjadi Muslimah Yang dirindukan Surga." oleh Ustadzah Zaenab Abdullah. Beliau mengajak peserta tabligh akbar bahwa untuk menjadi muslimah yang dirindukan surga itu ada 4 poin yang perlu diperhatikan.

1. Senantiasa membaca Al Qur'an baik dalam keadaan lapang maupun sempit

2. Menjaga lisan lisan hanya untuk yang baik dan benar

3. Menolong orang yang membutuhkan

4. Taat kepada suami