Ahad 24 Dec 2023 22:16 WIB

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko

Menuju Solo, Ruas Tol Semarang-Solo Padat

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN—Arus lalu- lintas di ruas tol Semarang- Solo terpantau mengalami lonjakan yang cukup signifikan, pada H-2 Natal 2023 atau Sabtu (23/12/2023). Lonjakan ini terlihat dari jumlah kendaraan yang melintas di jalur A --arah Solo-- yang cukup dominan, sepanjang Sabtu siang hingga menjelang petang.

Lonjakan volume kendaraan yang melintas di ruas tol Semarang- Solo ini juga terpantau dari jumlah kendaraan pengunjung Rest Area KM 429 A, Ungaran, Kabupaten Semarang. Sehingga kepadatan kendaraan juga terpantau di dalam kawasan rest area tipe A ini, hingga mengakibatkan antrean kendaraan mengular sejak dari gerbang masuk.

Informasi dari Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/ 2024 Polres Semarang, di Rest Area KM 429 A menyebutkan, lonjakan jumlah pengunjung rest area ini sudah terpantau sejak hari Jumat (22/12/2023) kemarin.  

Menurut Perwira Pengawas Pos Pengamanan (Papospam) Rest Area KM429A, Iptu Masdiyanto, peningkatan jumlah pengunjung rest area sudah terjadi sejak Jumat malam.

Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya volume pengguna jalan tol ruas Semarang- Solo, khususnya arus lalu lintas pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Solo.  

Namun demikian, lonjakan volume kendaraan dan kepadatan arus lalu lintas ini masih tetap mengalir dan tidak sampai terjadi stagnasi.

Dengan semakin meningkatnya volume kendaraan di dalam ruas tol ini, Iptu Masdiyanto  mengimbau kepada para pengguna jalan tol ruas Semarang- Solo untuk berhati- hati.

Para pengguna jalan tol harus tetap mematuhi petunjuk maupun instruksi petugas kepolisian yang ada di lapangan agar perjalanannya bisa berjalan lancar.

Videografer: Bowo S Pribadi