Jumat 19 May 2023 04:13 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Sadly Rachman

'Kerja Keras tidak Mengkhianati Hasil, Siapa Kita? Indonesia!'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (18/5/2023) malam.

Suporter asal Cengkareng, Jakarta Barat, Berlan, Maulana, dan Kamaludin mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian Timnas U-22, usai menaklukkan Thailand di final sepak bola SEA Games dengan skor meyakinkan 5-2 lewat drama perpanjangan waktu 2x15 menit.

Hal yang sama juga diungkapkan Risman Awe dari Padang. Menurut dia, ia sengaja datang dari Padang hanya untuk menyambut kedatangan timnas di Tanah Air. Ia mengaku sangat mengapresiasi tim kepelatihan timnas U-22 yang dikepalai oleh Indra Sjafri.

Bukan hanya masyarakat yang kebetulan berada di bandara, melainkan juga sejumlah suporter memang sengaja datang khusus untuk menyambut para pahlawan olahraga Indonesia, khususnya sepak bola, yang akhirnya meraih medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun. 

Sumi, Amel, dan Rini berharap di bawah kepengurusan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Timnas Indonesia mampu bersaing lebih jauh lagi di kancah sepak bola internasional.

 

 

Videografer/Surya Dinata

Video Editor/Sadly Rachman