Sabtu 01 Apr 2023 19:43 WIB

Red: Fian Firatmaja

Atlet Gymnastics Indonesia Raih 39 Medali di Moose Games

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sembilan atlet Rozora Gymnastics meraih 39 medali saat kompetisi Moose Games yang diselenggarakan pada akhir Maret lalu di Thai Canadian Sports, Bangkok, Thailand. Atlet-atlet itu berhasil mengumpulkan 39 medali dengan konfigurasi 19 medali emas, 15 medali perak dan 5 perunggu melalui berbagai kategori. 

Dengan regulasi pertandingan mengacu pada standar internasional Federasi Gymnastics Internasional (FIG), kompetisi ini diikuti oleh 35 klub gymnastics dari berbagai negara seperti Hong Kong, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kompetisi ini diikuti ratusan atlet anak-anak dengan sangat antusias meraih kemenangan.

Rozora Gymnastics menjadi satu-satunya klub gymnastics di Bali dan Makassar yang pertama kali lolos dan disetujui untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional ini. Ricady Aldry Zenea selaku pemilik Rozora Gymnastics Club mengatakan untuk dapat mengikuti kompetisi Internasional harus melalui proses yang ketat,

Dia menambahkan, kompetisi ni adalah kesempatan untuk atlet Rozora menunjukkan kemampuan terbaiknya tidak hanya di pertandingan skala nasional melainkan internasional. 

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja