Rabu 29 Mar 2023 23:09 WIB

Rep: Muhammad Rizky Triyana/ Red: Fian Firatmaja

FIFA Batal Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — FIFA telah memutuskan bahwa Indonesia dihapus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini menyusul dari pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Dilansir dari situs resmi FIFA pada Rabu (29/3) malam, FIFA terangkan akan segera mengumumkan tuan rumah baru. Sedangkan untuk waktu pelaksanaanya akan tetap sesuai jadwal sebelumnya. FIFA juga ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.