Senin 20 Mar 2023 14:23 WIB

Red: Fian Firatmaja

Cara Membuat Wajah Cerah dan Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kulit sehat akan membuat penampilan semua orang menjadi lebih terlihat menarik. Sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana cara yang tepat. Menggunakan skin care dan membersihkan wajah secara mandiri usai beraktivitas ternyata tidak cukup. Wajah perlu dirawat dengan pembersihan secara mendalam salah satu caranya dengan facial.

Kapan saat tepat wajah perlu facial? Dokter Estetika Klinik Derma9 Bekasi dokter Danti ungkapkan, Facial sebaiknya dilakukan tiga pekan sekali, mengingat sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari.

Perawatan wajah secara rutin sangat berguna untuk membersihkan komedo dan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Dia menambahkan, semua orang sebenarnya bisa melakukan facial sendiri di rumah.

Tetapi menurutnya, hal itu hanya terbatas pembersihan wajah dan scrubbing, tanpa adanya ekstraksi komedo. Hal ini karena ekstraksi komedo harus dilakukan oleh beautician profesional di klinik kecantikan yang terlatih dan tersertifikasi.