Sabtu 29 Oct 2022 19:14 WIB

Red: Fian Firatmaja

Indro Warkop Ingatkan Masyarakat untuk Aktif Lakukan Siskamling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pelawak Indro atau biasa dikenal Indro Warkop DKI memberikan pesan Kamtibmas khususnya bagi warga Cilandak, Jakarta Selatan.

Pesan tersebut disampaikan Indro saat bertemu dengan Kapolsek Cilandak Kompol Multazam. Menurut Indro dalam menciptakan rasa aman, harus terbentuk sistem keamanan lingkungan sendiri, di mana masyarakat berperan aktif  dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Siskamling harus datang dari masyarakat sendiri dan bukan inisiatif penegak hukum ini tanggung jawab kita bersama kita,” ungkap Indro, Jumat (28/10/2022).

Indro menegaskan, sebagai masyarakat harus berperan serta walau  polisi yang bertanggung jawab, Polri harus bekerjasama dan dekat dengan masyarakat.

“jumlah personil polri terbatas, karena saya mengimbau masyarakat Cilandak khususnya mari bantu diri kita sendiri menciptakan keamanan,” demikian pria bernama lengkap Drs. H. Mahatkarta Indrodjojo Kusumonegoro.

Sementara itu, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan pesan Kamtibmas yang disampaikan om Indro sangat berarti bagi Polri agar lebih baik ke depannya dalam melayani masyarakat khususnya rasa keamanan dan ketertiban.

“Terima kasih Om Indro, pesan ini akan membawa sinergi Polri dan masyarakat dalam ciptakan Kamtibmas,” pungkas Multazam.