Selasa 25 Oct 2022 15:33 WIB

Red: Fian Firatmaja

Perpusnas Jadi Perpustakaan Terbaik Dunia dalam Berikan Layanan Berbasis Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indonesia menjadi tuan rumah The 28th General Conference of Directors of National Libraries in Asia and Oceania (CDNLAO). Pertemuan Konferensi Kepala Perpustakaan Nasional di Asia dan Oseania ke-28 itu menjadi wadah bertukar informasi dan mempromosikan kerja sama dalam pengembangan perpustakaan di Asia dan Oseania. 

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando jelaskan, dalam kesempatan ini Perpusnas bisa berbagi banyak hal. Diantaranya tentang Perpusnas yang memprakarsai transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Hal itu menurutnya menjadi bagian dari pembangunan berkelanjutan. 

Tak hanya itu, Perpusnas menurutnya menjadi penggagas paradigma perpustakaan yang tadinya dikunjungi masyarakat menjadi perpustakaan yang menjangkau masyarakat. Hal itu menurut Syarif dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Dia sampaikan, Perpusnas saat ini menjadi yang terbaik di dunia dalam memberikan layanan perpustakaan berbasis digital.

 

 

 

 

Videografer/Video Editor | Fian Firatmaja