Rabu 11 Nov 2020 11:40 WIB

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

PMI Kerahkan Huggland Sebar Logistik di Pengungsian Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan bantuan berupa hazmat, face shield dan masker bedah ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Merapi di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said jelaskan, selain menyalurkan bantuan, PMI juga mengerahkan dua unit Hagglund BV-206 (kendaraan multifungsi) serta sejumlah relawan ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi warga dan lainnya dalam upaya meminimalisasikan dampak dari bencana tersebut.

Menurutnya, dua unit Hagglund tersebut akan diberangkatkan dari pangkalannya di Cileungsi Kabupaten Bogor menuju lokasi yang sudah ditentukan oleh PMI Jateng dan DIY yaitu di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Sleman. Hagglund ini akan digunakan untuk memberikan bantuan evakuasi bagi warga yang berada di lokasi rawan luncuran awan panas dan lahar dingin menuju titik pengungsian.

Selain itu PMI juga mendistribusikan bantuan kepada warga serta petugas yang tengah melakukan operasi tanggap darurat bencana erupsi Gunung Merapi.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja