Ahad 22 Sep 2019 11:52 WIB

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Sadly Rachman

Menengok Festival Kreator Terbesar di China

REPUBLIKA.CO.ID, HANGZHOU -- Festival kreator terbesar di China Taobao Maker Festival 2019 yang digagas oleh Alibaba Group menampilkan lebih dari 1.000 produk kreatif dari 400 kreator di China.

Republika.co.id berkesempatan menjadi sebagian media yang diundang dari seluruh dunia untuk mengintip lebih dulu Taobao Maker Festival yang berpusat salah satunya di Hangzhou Boiler Factory. Ada enam zona khusus yang ditampilkan di festival yang tahun ini berjalan untuk keempat kalinya.

Zona tersebut mencakup dari pameran tentang teknologi terkini hingga budaya China yang dibalut modern oleh para kreatornya. Zona teknologi menjadi primadona karena diisi oleh kreasi dengan teknologi terkini yang aplikatif dalam kehidupan keseharian.

Misalnya, robot yang dirancang untuk digunakan manusia hingga bisa mengangkat mobil, kreasi anjing atau hewan peliharaan dari robot hingga produk berteknologi drone yang bisa dipakai untuk swafoto tanpa harus dikendalikan dengan tangan melainkan dengan teknologi pikiran.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Indiri Rezkisari

Narator | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis