Senin 16 Sep 2019 23:41 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Persaingan Sengit Marquez dengan Quartararo di Misano

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara GP San Marino di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Ahad (15/9). Marquez sukses menaklukkan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menempati posisi terdepan sejak awal balapan.

Persaingan sengit Marquez dengan Quartararo terjadi sejak balapan dimulai. Quartararo yang memulai start dengan baik berhasil menyalip Maverick Vinales pada lap ketiga.

Marquez yang berada di urutan ketiga juga tak mau kalah. Ia menyalip Vinales pada lap keempat untuk menduduki posisi kedua dan mendekati Quartararo yang sudah di posisi pertama. Sejak itu, posisi terdepan hanya ada persaingan antara Quartararo dan Marquez.

Hingga putaran ke-15, Quartararo pun masih nyaman di posisi terdepan, tetapi juga dibuntuti Marquez yang menempel ketat di urutan kedua. 10 lap terakhir, Marquez terus mendekati posisi Quartararo yang belum goyah di posisi pertama.

Pertarungan sengit terjadi ketika memasuki jalur lurus lap terakhir, Marquez berhasil menyalip Quartararo dan terus terjadi perebutan posisi terdepan yang akhirnya di ungguli Marquez. Sementara start dari pole, Maverick Vinales hanya mampu finis ketiga.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis