Senin 26 Aug 2019 20:45 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Rins Rebut Kemenangan MotoGP Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memenangi Moto GP Inggris setelah menyusul rider Repsol Honda, Marq Marquez beberapa saat sebelum menyentuh garis finis di Sirkuit Silverstone, Ahad (25/8).


Duet antara Alex Rins dan Marc Marquez terjadi saat keduanya berada di lap ke-9 pada tikungan ke-4 dan ke-5.

Insiden mengerikan sempat terjadi pada tikungan pertama. Pembalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, terjatuh di tengah kerumunan pembalap.

Andrea Dovizioso, yang berada tepat di belakang, tidak dapat menghindar dari motor Quartararo yang menghalangi lajunya. Motor Ducati milik Dovizioso pun terbakar namun tidak ada pembalap yang mengalami cedera serius akibat kecelakaan itu.

Memanfaatkan momentum itu, Rins langsung menggeber Suzuki GSX-RR miliknya untuk mengejar Marquez. Semangat Rins tidak padam terlihat beberapa putaran berganti posisi dengan Marquez yang tampil sangat agresif.

Sementara pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi tak bisa menyamai kecepatan Marquez dan Rins, sehingga semakin tertinggal. Keadaan itu pun dimaksimalkan oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales untuk merebut posisi ketiga pada putaran ke-7.

Kesalahan dilakukan Marquez di tikungan terakhir. Kejadian ini bermula ketika The Baby Alien melebar dari racingline yang membuat Alex Rins mendapat kesempatan untuk merebut kemenangan Marquez.

Rins pun berhasil menyelesaikan balapan sebagai pemenang, sementara Marquez harus puas diposisi kedua disusul vinales pada posisi ketiga.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis