Senin 12 Aug 2019 18:15 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Dovi Tercepat di Spielberg

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat seri ke-11 MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad (11/8). 


Kemenangan yang diraih Dovizioso tidak mudah. Ia harus bersaing ketat dengan Marc Marquez yang mampu menunjukkan kekuatannya di sirkuit kesukaan Ducati itu. Beruntung, Dovizioso berhasil menjinakkan Ducati yang ditungganginya dan merebut podium pertama.

Persaingan ketat antara Marquez dan Dovizioso terjadi sejak balapan dimulai. Start dari grid tiga, Dovizioso langsung berusaha merangsek ke depan. Saking ketatnya, keduanya melebar ke pinggir lintasan hingga menguntungkan Quartararo yang ada di belakang mereka untuk memimpin balapan.

Keseruan keduanya terjadi pada lap kedelapan saat Dovizioso dan Marquez saling susul menyusul. Hingga akhirnya pada tikungan sembilan, Marquez dapat memanfaatkan kesempatan untuk menikung Dovizioso dan mempertahankan keunggulannya hingga pertengahan balapan.

Saat memasuki lap terakhir, Dovizioso, yang berada di posisi kedua, terus menempel Marquez. Akhirnnya, di tikungan ke-10, Dovizioso berhasil melewati Marquez dan memastikan kemenangan kedua di MotoGP musim ini.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis     Narator | Akbar Yunal Putra (Mg)