Jumat 02 Nov 2018 13:34 WIB

Rep: Joko Sadewo/ Red: Sadly Rachman

Sekolah ICM Giatkan Kerja Sama dengan Kampus di Luar Negeri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Serpong terus mengembangkan jaringan kerja sama dengan perguruan tinggi ternama di luar negeri. Setelah kerja sama double degree dengan Universitas Cambridge, sekolah ICM juga membidik kampus di Timur Tengah maupun Malaysia.

Pendiri sekolah Insan Cendekia Madani, Tamsil Linrung mengatakan saat ini, sejumlah siswa ICM telah mendapatkan doble degree dari Universitas Cambridge. Jadi siswa tersebut mendapatkan dua ijazah yaitu lulusan ICM dan lulusan Cambridge. 

Mereka yang mendapatkan ijazah Cambridge maka bisa secara otomatis bisa melanjutkan studi di Cambridge University tanpa tes. “Jadi level sekolahnya sudah dianggal mengikuti mekanisme dan kurikulum Cambridge,” ungkapnya.

Selain dengan Cambridge, ICM juga mencoba menjalin kerja sama double degree, dengan sejumlah sekolah di Timur Tengah.  Dikatakan Tamsil, sejumlah pimpinan kampus di Timur Tengah, seperti Universitas Ummul Qura, Universitas Al-Iman, sudah pernah berkunjung ke ICM. Mereka mengapresiasi sistem pendidikan di ICM.

Juga ada penawaran dari Universitas Islam Sudan, maupun Universitas Islam Malaysia. Peluang ini diupayakan bisa dijalankan dengan baik, sehingga ICM benar-benar bisa diterima di kalangan internasional.

Berikut video lengkapnya.


 

 

  • Videografer & Video Editor:
  • Joko Sadewo